News, Utama  

Rutan Padang Mengikuti Pendampingan Penyusunan Pagu Indikatif TA 2025 dan Capaian Kinerja Triwulan II

PADANG, KABARINDO.ID – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat melakukan pendampingan Penyusunan Pagu Indikatif TA 2025 dan capaian kinerja triwulan II terhadap 8 (delapan) satuan kerja yang diselenggarakan di Aula Rutan Kelas IIB PAdang, Selasa (11/06/2024)

Kedelapan satuan kerja tersebut adalah Lapas Kelas IIA Padang, Lapas Kelas IIB Pariaman, Lapas Perempuan Kelas IIB Padang, Rutan Kelas IIB Padang, Rutan Kelas IIB Painan, Bapas Kelas I Padang, Rupbasan Kelas I Padang, dan Kanim Kelas I TPI Padang.

Turut hadir dalam Kegiatan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang, Welli Bersama tim keuangan Rutan Padang.

Pendampingan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi mengatakan, agar pimpinan UPT ketat memonitoring perencanaan dan pemakaian anggaran sehingga anggaran tersebut tepat guna dan mendapatkan nilai IKPA yang maksimal.

“Untuk merealisasikan rencana kerja, perlu adanya koordinasi yang efektif oleh pimpinan. Oleh karena itu diperlukan transparasi dan kerjasama yang baik antar unit di dalam suatu UPT, tegas Kepala Divisi Administrasi Ramelan

Ia melanjutkan, jangan sampai rencana yang telah disusun menjadi gagal. “Rencana yang telah kita susun sedemikian rupa menjadi sebuah kegagalan, itu sama halnya kita merencanakan kegagalan”. Tegasnya

Pada saat yang bersamaan, Kepala Rutan Kelas IIb Padang juga menyampaikan bahwa apa yang sudah menjadi target kinerja Triwulan II sudah hampir rampung diselesaikan, terkait kendala yang kita hadapi kita sudah berkoordinasi dengan bagian keuangan Kantor Wilayah, pungkasnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Penyusuan Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2025 diantaranya, standar biaya masukan 2024, Menggunakan Postur Anggaran TA. 2025, Membuat RAB secara terinci berdasarkan Klasifikasi Rincian Output (KRO), Menyusun KAK/ TOR berdasarkan Rincian Output (RO), Menggunakan aplikasi Sakti Tahun 2025, serta mengimplementasi Standar Biaya Keluaran Tahun Anggaran 2024.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *