Saling Support, Kemenkumham Banten Hadiri Stakeholder Day Kanwil DJPj Provinsi Banten

Serang, Banten, – Stakeholders’ Day merupakan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka eksternalisasi pembangunan Zona Integritas (ZI) oleh Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Banten (DJPb Prov. Banten). Tahun ini Stakeholders’ Day diselenggarakan di Kantor Wilayah DJPb Provinsi Banten, JL. K. H. Abdul Fatah Hassan No. 33, Serang. Senin (08/08/2022).

Kegiatan yang bertema “Si Keren” (Simple, Kredibel, Reliable, Akuntabel) ini dihadiri Kepala Bagian Program dan Humas, Pelaksana dari Bagian Keuangan dan HRBTI Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, serta 52 perwakilan dari Stakeholder vertikal.

Kepala Bidang Supervisi KPPN dan Kepatuhan Internal, Diana Setiastanti kesempatan tersebut menyampaikan hal-hal terkait dengan zona integritas bahwa dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan secara akuntabel yang bersih dari korupsi dan nepotisme.

“Kanwil DJPb Provinsi Banten berkomitmen membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Koeupsi dan WIlayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM)”, ujar Diana.

Diana juga dalam paparannya menjelaskan inovasi yang dimiliki DJPb Provinsi Banten diantaranya Limosin, Handbook, Aplikasi Syahdu, Aplikasi Sibunda. Selain inovasi, Diana turut menyampaikan cara pengisian survei dan pengelolaan pengaduan yang ada di DJPb Provinsi Banten.

Kepala Bagian PH, Agus Suryana, dalam sesi tanya jawab dan diskusi menyampaikan dukungan kepada Kanwil DJPb Banten untuk meraih WBK. Ia juga mengatakan Kanwil Kemenkumham Banten dan Satker dibawahnya telah mengikuti pembangunan ZI menuju WBK/WBBM. Terdapat 3 Satker yang telah memperoleh predikat WBK dan 1 Satker telah memperoleh WBBM.

Agus juga sempat berbagi pengalaman terkait pembangunan ZI mulai dari hal-hal yang dapat menggagalkan penilaian WBK serta memberikan saran bagi Kanwil DJPb Provinsi Banten agar dapat meraih WBK.

“Mudah-mudahan Kanwil DJPb Provinsi Banten dapat meraih predikat wilayah bebas dari korupsi tahun ini,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *