Sambangi Lapas Pemuda Tangerang, Wakil Menteri Hukum dan HAM Apresiasi Pembinaan WBP

Tangerang – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej melakukan kunjungan kerja ke Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang bersama dengan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Politik dan Keamanan, Y Ambeg Paramarta, selasa (20/09/2022).

Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kadek Anton Budiharta beserta jajaran menerima langsung kedatangan Wakil Menteri Hukum dan HAM. Wamenkumham dan Staf Ahli diarahkan meninjau layanan dan inovasi Lapas Pemuda Tangerang.

Dimulai dari Posyandu Publik, Ruang Yankomas, Pemeriksaan Barang, Jape Store, Pendaftaran Kunjungan Tahanan yang bekerjasama dengan Kejaksaan Tangerang dan Aplikasi SiLada.

Selanjutnya, menuju Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE). Bapak Edward Hiariej melihat kegiatan pembinaan kemandirian warga binaan diantaranya: pertanian melon alisha, peternakan ayam petelur, peternakan kambing, pembuatan karangan bunga dan perikanan.

Masuk ke dalam Lapas, Wamenkumham disambut dengan Yel-Yel Lapasda dilanjutkan dengan berkeliling melihat layanan yang diberikan kepada WBP yang ada di Posyandu Warna meliputi: layanan kesehatan, pengaduan, integrasi dan remisi, serta informasi. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau Bale Baca, Bale Informasi, Bale Seni, Bale Kongkow, dan Bale Histori.

Selain itu, Bapak Edward Hiariej juga melihat langsung proses belajar mengajar dan kursus yang ada di Kampus Kehidupan. Peninjauan berlanjut ke area Dapur Sehat dan Galeri Kegiatan Kerja. Disana rombongan melihat pembinaan kemandirian yang diberikan kepada warga binaan seperti bordir atribut, melukis, handycraft Wood snap, sabun, konveksi, Loundry dan pembuatan batik Eco Print.

Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej secara khusus memberikan apresiasi kepada Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

“Lapas Pemuda Tangerang ini dapat dicontoh oleh lapas lain, selain lingkungannya yang asri, Lapas Pemuda juga memberikan pelayanan dengan sangat baik, melalui pembinaan yang berkualitas kepada warga binaan,” ungkap Wamen.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *