Samsat Lebak turut serta melakukan Giat Razia bersama di Perbatasan Cipanas dan Kab. Bogor

LEBAK, – Petugas Jasa Raharja di Samsat Lebak, Aditya Nugraha melakukan Razia gabungan pajak kendaraan bermotor bersama Lantas Polres Lebak dan Bapenda UPTD Samsat Lebak sebagai salah satu upaya untuk peningkatan kepatuhan masyarakat dan mengurangi tunggakan dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ).

“Dengan adanya Razia pajak kendaraan bermotor ( PKB) di wilayah perbatasan antara Kab. Bogor dan Cipanas Lebak ini di harapkan dapat meningkatkan pendapatan PKB dan SWDKLLJ di wilayah UPTD Samsat Lebak sekaligus mensosialisasikan Gerai Samsat Cipanas sehingga mempermudah masyarakat di wilayah perbatasan untuk membayar pajak kendaraan bermotor, serta masyarakat bisa memahami dan mengerti pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor.” ujar Aditya.

Masyarakat perlu memahami bahwa Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) yang dibayarkan oleh masyarakat bersamaan dengan PKB merupakan dana yang akan dipergunakan dalam memberikan santunan kecelakaan lalu lintas jalan. Dengan prinsip gotong – royong, seluruh masyarakat Indonesia berkontribusi membantu meringankan beban korban kecelakaan lalu lintas.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *