News, Utama  

Satu Lagi, Unit Layanan Paspor Imigrasi Tangerang Dibuka di Plaza Bintaro Jaya

KABARINDO.ID – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang kembali membuka satu lagi Unit Layanan Paspornya. ULP tersebut berada di Gedung Plaza Bintaro Jaya Lantai 2, Tangerang Selatan.

Peresmian ULP dilakukan oleh Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Eko Budianto dan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Banten, M. Akram, Selasa (28/11).

Disampaikan Kepala Divisi Keimigrasian, M. Akram, peresmian ULP Imigrasi Plaza Bintaro Jaya ini merupakan bentuk perwujudan luar biasa Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang dalam rangka peningkatan pelayanan publik di tengah masyarakat.

“Salah satu ciri birokrasi yang sudah direformasi adalah pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Dan ULP Imigrasi Plaza Bintaro Jaya ini adalah upaya kami untuk mendekatkan layanan keimigrasian mengingat wilayah kerja Kanim Kelas I Non TPI Tangerang yang luas”, ujarnya.

Senada, disampaikan Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Eko Budiyanto, dibukanya ULP Imigrasi Plaza Bintaro Jaya ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat terutama warga Tangerang Selatan akan akses layanan keimigrasian.

“Ini adalah solusi atas hambatan jarak dan waktu dalam mengurus dokumen keimigrasian. Ini adalah upaya untuk mendekatkan layanan keimigrasian kepada masyarakat”, ujarnya.

Hadir langsung di tempat kegiatan, Walikota Tangerang Selatan, Benyamin mengapresiasi pembukaan ULP Imigrasi Plaza Bintaro Jaya. Ia menyebut ini merupakan langkah maju layanan publik yang sejalan dengan visi dalam mempermudah akses layanan publik khususnya bagi warga Tangerang Selatan.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten beserta jajaran dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang begitu bermanfaat bagi masyarakat, yaitu pembukaan Unit Layanan Paspor yang bekerja sama dengan PT. Jaya Real Property selaku pengelola Plaza Bintaro Jaya,” kata Benyamin dalam sambutannya.

Pembentukan ULP Imigrasi di Plaza Bintaro Jaya ini, kata Benyamin, merupakan bentuk sinergi yang baik. Dia berharap inovasi-inovasi seperti ini akan terus hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan publik.

“Pemerintah selalu hadir dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan terhadap pelayanan publik khususnya di bidang keimigrasian yang diharapkan oleh masyarakat saat ini. Kami berharap kerja sama dan sinergritas ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang,” pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *