News  

Serunya Warga Binaan Berlatih Tata Boga

KABARINDO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten kembali melaksanakan pembinaan kemandirian berupa pelatihan tata boga bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Sabtu (24/2).

Bertempat di Ruang Aula, pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 20 (dua puluh) orang warga binaan dan didampingi oleh Kepala Subseksi Bimbingan Kerja dan Pengelola Hasil Kerja, Vinetty Ika, Staf Kegiatan Kerja, dan tentunya hadir pula Pelatih dari LPK Tania Jaya yaitu Ibu Dewi dan juga timnya.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan kerjasama bersama LPK Tania Jaya dan senang bisa melihat warga binaan begitu antusias mengikuti pelatihan ini. Harapannya semoga sampai pelatihan ini selesai dapat menjadi bekal dan ilmu bagi warga binaan selama didalam Lapas maupun ketika mereka sudah bebas nanti.” Ucap Yoesiana selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja.

Kegiatan ini merupakan kali pertama kembali bagi Lapas Kelas IIA Tangerang untuk membuka kembali pembinaan kemandirian bagi warga binaan pemasyarakatan di Tahun 2024 dengan memberikan pelatihan tata boga. Materi yang diberikan pada hari ini adalah membuat Kue Semprit dan juga Kue Kastangel.

Warga Binaan dengan penuh antusias dan fokus mendengarkan langkah-langkah pembuatan kue yang diberikan oleh Pelatih dan bekerjasama dalam satu tim pada pembuatannya sesuai dengan resep dan cara membuatnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *