Siap Siaga Cegah Gangguan Kamtib, Lapas Pemuda Tangerang Gelar Pelatihan Penaggulangan Huru-Hara

Tangerang – Dalam rangka meningkatkan keterampilan petugas dalam kondisi darurat, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang menggelar Pelatihan Penaggulangan Huru-Hara, rabu (07/09/2022).

Bekerjasama dengan Polres Metro Tangerang Kota, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang melaksanakan pelatihan huru-hara di Lapangan dengan diikuti oleh petugas Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang yang sebagian besar merupakan regu pengamanan.

Para peserta pelatihan diajarkan bagaimana menggunakan pakaian huru-hara, menggunakan alat keamanan, dan membentuk formasi pertahanan. Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kompetensi petugas saat menanggulangi gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas.

“Sebagai petugas Lapas tentu kita wajib memiliki kemampuan menghadapi gangguan keamanan, untuk itulah kami melaksanakan Pelatihan Penanggulangan Huru-Hara ini agar petugas Lapas Pemuda Tangerang dapat menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban yang menimbulkan kerusuhan,” ujar Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kadek Anton Budiharta.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *