Sukacita Idul Adha 1445 H, Lapas Palangka Raya Laksanakan Pemotongan Hewan Kurban

PALANGKA RAYA, KABARINDO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya pada Hari Raya Idul Adha 1445 H / 2024 M melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 2 (dua) ekor sapi. Senin (17/06/2024)

Hewan-hewan tersebut berasal dari para jamaah yang ingin melaksanakan ibadah kurban, antara lain dari Walikota Palangka Raya, serta keluarga jamaah Masjid Al-Istighfar Lapas Kelas IIA Palangka Raya .

Pemotongan hewan kurban dilakukan usai melakukan Salat Idul Adha, yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Narapidana dan Anak Didik Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Purwantoko, beserta para Pejabat Struktural, Petugas dan Panitia Qurban Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Untuk teknis pembagiannya, hasil pemotongan hewan kurban tersebut akan dimasak di dalam dapur Lapas Kelas IIA Palangka Raya untuk diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan sebagian diberikan kepada para Pegawai.

Purwantoko, menyampaikan rasa syukurnya dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban kali ini, terutama karena bisa berbagi dengan Warga Binaan dan petugas.

“Alhamdulillah Lapas Kelas IIA Palangka Raya tahun ini kembali melaksanakan ibadah Hari Raya Idul Adha dengan aman dan lancar. Untuk kegiatan penyembelihannya sendiri tentunya mendapatkan pengawasan penuh dari jajaran pengamanan. Semoga pelaksanaan ibadah hari ini dapat membawa keberkahan bagi kita semua,” harap Purwantoko

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *