Sukses Raih Rekor Muri, Peresmian Bapas Keerom, Kunker Menkumham RI, Kanwil Papua Gelar Ibadah Syukur

Jayapura, Papua – Persekutuan Oikumene Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Papua gelar Ibadah Syukur atas Perolehan Rekor Muri Pengayoman Virtual Run, Pembayaran Tahap III Tanah LPP dan LPKA, Peresmian oleh Menkumham RI Bapas Kelas III Keerom serta Pembubaran Panitia Kunjungan Kerja Menteri Hukum dan HAM di Provinsi Papua. Rabu (31/08/2022).

Ibadah Syukur ini dikemas dalam Tema ” Mengucap Syukurlah dalam segala hal sebab itulah yang dikehendaki Allah dalam Kristus Yesus bagi kamu” (Tesalonika, 5 : 18). Ibadah Syukur ini digelar berlokasi di Pantai Aulia Holtekam Kota Jayapura sembari menikmati sejuknya Pantai nan eksotik menghiasi Alam Papua.

Sementara itu dalam Firman Tuhan yang terambil dari Kitab 1 Tesalonika 5 : 12 – 22 langsung dibawakan oleh Pdt. Imanuel Warikar, M.Th

Dalam Kotbahnya Pdt. Imanuel mengajak Jemaat Persekutuan Oikumene Hari ini kita duduk di tempat ini untuk mengucap syukur kepada Allah atas segala capaian Kinerja yang telah kita lakukan. Semua atas campur tangan dari Tuhan maka kita memakai sebuah Ayat Peneguhan dari Tuhan pada 1 Tesalonika 5 : 18 mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah dalam Kristus Yesus bagimu.

Pendeta pun memberikan sebuah ilustrasi inspirasi antara Nenek dan Cucu yang sehari hari Nenek ini mengasah sebuah besi untuk menjadi sebuah jarum, dengan mengajarkan harus tekun dalam melaksanakan segala sesuatu.

Dari ilustrasi ini kita melihat Rekor Muri yang dicapai Jajaran Kanwil Kemenkumham Papua merupakan sebuah pencapaian yang dilihat dalam kerangka Kehadiran Allah dalam kehidupan kita, kita cuma alat yang Tuhan pakai dan kita fungsikan talenta yang Tuhan kasih untuk menjadi berkat.

Kita mengucap syukur atas semua yang telah kita capai, Tuhan akan pakai ASN Kemenkumham Papua untuk terus dipakai Tuhan untuk menjadi saluran berkat dan cinta kasih yang luar biasa bagi sesama.

Dalam Ibadah Pengucapan Syukur pun diisi Pujian-Pujian Indah Persembahan dari Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian pun Kanwil Kemenkumham Papua.

Ibadah ini dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, SH.,M.Si bersama Ibu Ketua DWP, Kapolres Keerom AKBP Christian Aer, SH., S.I.K, Perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom, Pihak Perbankan di Wilayah Kota Jayapura, Pejabat Administrator, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian Wilayah Kota Jayapura, Pejabat Pengawas, JFT dan JFU serta Tamu Undangan lainnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *