News, Utama  

Syukur Dan Berkah Idul Adha Melalui Pemotongan Hewan Qurban

TANGERANG, KABARINDO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten kembali menggelar serangkaian kegtiatan pada Hari Raya Idul Adha 1445H yaitu pemotongan dan pendistribusian Hewan Qurban, pada Senin (17/6).

Selepas melaksanakan sholat ied berjamaah dan ramah tamah, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIA Tangerang bersama dengan pihak ke-3 untuk bekerjasama dalam memotong hewan qurban yang ada. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Suratmin dan dihadiri juga oleh seluruh Pegawai.

“Keigiatan pemotongan hewan qurban ini memiliki makna bahwa umat muslim bisa menunjukkan ketaatan dan rasa syukur kepada Sang Pencipta dan menjadi rasa silaturahmi serta kekeluargaan dalam memberikan dan membagikan daging qurban kepada sesama,” Ucap Kalapas Kelas IIA Tangerang, Yekti Apriyanti.

Rangkaian kegiatan ini dibuka dengan pemotongan Hewan Qurban Kambing dan dilanjutkan dengan pemotongan Qurban Sapi. Setelahnya, jajaran Pegawai Perempuan langsung melaksanakan pemotongan hewan dan mendistribusikannya sesuai dengan penerimanya masing-masing.

“Nantinya seluruh daging yang telah dipotong akan kita tempatkan masing-masing sesuai dengan daftar nama penerima yang sudah kita buat. Dengan keikhlasan dan rasa syukur kami diberikan banyak berkah dan nikmat melalui daging qurban ini juga mengajarkan kita akan arti berbagi dan merasakan khidmatnya Idul Adha bersama-sama,” Tutur Yekti.

Pemotongan Hewan Qurban sejatinya jika kita melihat dari perspektif kemanusiaan, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, serta sarana untuk mempererat hubungan sosial dalam masyarakat Muslim serta berbagi kepada sesama.

“Momen ini juga mengajarkan arti syukur dan mendekatkan diri kepada Allah SWT pada hari raya idul adha bagi kami serta wujud ketaatan kepada perintah Allah SWT dan mengikuti jejak nabi Ibrahim AS.” Tutup Yekti.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *