Tabur Bunga di TMP Waena Kota Jayapura, Kemkumham Kenang Jasa Pahlawan Jelang HDKD Ke-77

Jayapura, Papua, – Dalam Rangka Memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke 77 Tahun 2022, Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Papua melaksanakan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Trikora Waena, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (12/08/2022).

Kegiatan ini diawali dengan upacara yang salah satunya diisi penghormatan kepada Jasa Arwah para pahlawan dan mengheningkan cipta berjalan dengan sangat khidmat. Turut Hadir Pada Upacara tersebut, Pejabat Eselon II,III dan IV serta JFU/JFT Kanwil Kemenkumham Papua.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kakanwil Anthonius M. Ayorbaba, S.H.,M.Si dan dikomandani oleh Kalapas Kelas II A Abepura, Sulistyo Wibowo.

Usai meletakkan Karangan bunga dengan Lambang Pengayoman sebagai wujud penghormatan Jajaran Kemenkumham RI atas Jasa Para Pahlawan Bangsa di Tugu makam Pahlawan, Anthonius M.Ayorbaba, mengatakan, kita harus menghormati jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk bangsa ini.

Tentu di Taman Makam Pahlawan Kesuma Trikora ini juga berbaring dalam keabadian Pahlawan Imigrasi yang telah berjasa di Atas Bumi Cenderawasih. Selayaknya kita sebagai insan pengayoman dan anak Bangsa ini, penghormatan merupakan wujud tertinggi penghargaan kita atas jasa-jasa Para Pahlawan kita.

Dilanjutkan dengan Kegiatan tabur bunga merupakan wujud dari rasa hormat, rasa bakti, serta terima kasih kita kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi Momen untuk menjalani nilai-nilai Kepahlawanan. ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Papua diharapkan memiliki semangat patriotisme untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur, dengan berkinerja PASTI,” Ungkap Ayorbaba. Jum’at, (12/8)

Lebih lanjut Ayorbaba mengatakan nilai-nilai kepahlawanan yang patut diteladani dan diterapkan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari juga meliputi rasa optimisme, inisiatif, pantang menyerah, ikhlas dan kreatif, bila ASN Kanwil Kemenkumham Papua memiliki nilai-nilai tersebut, pihaknya optimis akan mampu membawa hal yang positif bagi pribadi ASN itu sendiri dan organisasi.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *