Tegas, Kakanwil : ASN Kanwil Kememkumham Papua Harus Bekerja, Bangun Optimisme Dalam Diri Menuju Pasti Tifa

Jayapura, Papua – Terima kasih dan Apresiasi yang tinggi kepada seluruh Jajaran yang telah bekerja keras, sangat luar biasa terhadap beberapa kegiatan terkait Kunjungan Menkumham RI di Biak, Jayapura serta Rombongan Irjen, Direktur KI, semua boleh berjalan Sukses, hal ini diungkapkan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, SH.,M.Si saat memimpin Apel pagi ini. Senin (29/8/2022).

Kegiatan Apel Rutin dilingkungan Kanwil Kemenkumham Papua, hari ini (29/8) digelar di Halaman Kantor Balai Pemasyarakatan Kelas II Jayapura.

Kakanwil Kemenkumham Papua bertindak selaku Irup dengan komandan Apel Yopi Rohmadi, Kasubid Yantah, Watkes Rehab, Apel berlangsung aman dan hidmat.

Dalam arahan Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba, SH.,M.Si mengucapkan Terima kasih kepada Kepala UPT Jajaran Pemasyarakatan dan Keimigrasian yang telah memberikan dukungan terhadap suksesnya kegiatan Kunjungan Kerja Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly di Tanah Papua dan telah menyukseskan dan telah dilaksanakan bersama-sama , dengan sebuah Tim yang solid.

“Apa yang dikerjakan selama ini dengan sinergitas yang baik dengan kekompakan, kita lakukan dengan baik menjadi kebanggaan kita bersama dan proses itu berjalan serta komunikasi dan koordinasi semua pihak yang telah hadir,” Ujar Ayorbaba.

Sekali lagi diucapkannya, Atas nama Kakanwil Kemenkumham Papua menyampaikan Apresiasi dan terima kasih atas loyalitas, dedikasi, integritas yang terbaik atas Kunjungan Kerja Menkumham RI dan Eselon I baik di Biak dan juga di Jayapura.

Ditegaskan Anthonius M. Ayorbaba, Kita telah memberikan nuansa baru dalam meningkatkan kinerja dalam upaya membangun sinergi bersama Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dengan judul besar yaitu, Kemenkumham RI Melayani Papua.

Kakanwil pun mengingatkan Jajaran terkait Pesan Menkumham RI saat berada di Jayapura, penegasannya semua MoU yang telah ditandatangani harus terus dilakukan komunikasi dan koordinasi dan pastikan semua pelayanan Kemenkumham harus berdampak dan dirasakan langsung oleh Masyarakat di Tanah Papua.

Kita telah mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Papua tetapi juga dari pihak perbankan dan pihak terkait lainnya atas penyelenggaraan kegiatan yang telah dilakukan. Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, kita telah memberikan nuansa baru dalam pengelolaan sebuah iven yang dinilai sangat luar biasa.

“Upaya kita dalam melayani Masyarakat di Papua, Kinerja kita harus menunjukan Negara harus hadir di Tanah Papua dengan akselerasi dan sinergi kita bersama Pemerintah Daerah baik Kabupaten maupun Kota,” Tegas Ayorbaba.

“Juga dengan kecepatan Publikasi media kita melalui Kehumasan, kita butuh strategi dan inovasi untuk menggerakkan semua potensi pergerakan diantara kita,” ujarnya.

“Kita harus yakin bahwa kita memiliki ASN yang memiliki SDM yang mampu bersaing dengan Instansi lain di Tanah Papua,” Ungkapnya.

Pesan Kakanwil Papua dengan sangat tegas, Jangan menunggu untuk didorong dan dituntun barulah kita bekerja, anda harus bangun optimisme dalam diri untuk bekerja mewujudkan Kanwil Kemenkumham Papua, PASTI TIFA

Mantan Kadiv Pemasyarakatan Sulawesi Utara ini juga menegaskan, apa yang kita raih di Bulan Agustus 2022 ini merupakan sebuah legazy yang luar biasa dengan kesuksesan yang luar biasa dengan mendapat Rekor muri Pengayoman Virtual Run, ide dan inovasi dari kita di Tanah Papua.

“Ini merupakan sebuah inovasi yang benar- benar baru, dan kita memulai dengan sebuah niat dan keyakinan, yakinlah Tuhan Maha Baik akan menolong kita, maka kita sebagai umat beriman harus membangun relasi yang baik dengan Tuhan. Bagi Manusia tidak mungkin, tapi Bagi Tuhan menjadi mungkin,” Tegas Anthonius Ayorbaba.

Dikatakan lebih lanjut, Ini harus menjadi semangat kita, karena ini merupakan sebuah momentum di mana Kemenkumham RI Perdana merayakan HUT yang ke 77 (Hari Dharma Karya Kemenkumham RI di Bulan Agustus. Kita harus memanfaatkan momentum itu, semua orang akan mengenang di 77 Tahun Kemenkumham RI dan diingat bahwa Kanwil Kemenkumham Papua telah melahirkan sebuah inovasi baru.

Pesan Ayorbaba kepada Jajaran, Jangan ada yang malas-malas lagi untuk joging, bagi ASN yang memiliki perut buncit harus mulai berolahraga.

“Artinya Ide itu terus berjalan untuk terus mengajak dan memotivasi orang lain Olahraga adalah sebuah kebutuhan untuk menuju sehat,” katanya.

Kakanwil juga mengajak Jajaran untuk mengikuti Ibadah Persekutuan Oikumene pada Rabu 31/8/2022 mendatang sedianya akan diadakan pada Pkl 10.00-selesai bertempat di Pantai Aulia dan Ibadah akan digelar bersama atas capaian yang telah dicapai selama Bulan Agustus 2022 ini.

Informasi lain yang juga dari dari Kabupaten Keerom bahwa Bupati Kabupaten Keerom, Gusbager akan membayar semua uang sisa pembayaran Tanah Lapas Perempuan dan LPKA kepada Masyarakat Pemilik Hak Ulayat Kabupaten Keerom.

Kita semua akan mensyukuri apa yang diberikan Tuhan kepada kita di Bulan Agustus ini. Dan kita juga mengundang Pihak Sponsor yang telah mendukung kita di kegiatan Pengayoman Virtual Run.

Malam nanti 01 RI akan mendarat di Jayapura dengan terus kita bangun koordinasi untuk melibatkan diri pada iven tersebut.

Hari Rabu nanti akan diberikan beberapa penghargaan kepada ASN yang telah bekerja dengan baik. Kita sebagai pemimpin hanya memahami bawahan tapi tidak pernah memberikan Penghargaan atas apa yang telah dikerjakan dan dicapai selama ini dengan kerja cepat dan kerja cerdas. Tolong disiapkan dengan baik untuk dilaksanakan hari rabu.

“Mari kita terus bekerja dengan memberikan kinerja kita yang terbaik, dan akan menggelar sebuah iven besar di Kabupaten Biak pada Januari 2023. Ini semua atas kerja keras kita dan kekompakan kita untuk memberi sebuah nilai baru untuk sebuah perubahan di Tanah Papua semakin PASTI TIFA,” harapnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *