News, Utama  

Timba Ilmu Dalam Praktik Kerja Lapangan Oleh Mahasiswa Untar

KABARINDO.ID – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang Kantor Wilayah Kemenkumham Banten menerima kunjungan belajar yang dilakukan oleh Mahasiswa/i Univeritas Tarumanegara, Jakarta (UNTAR), pada Selasa (20/2).

Diterima oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi dan jajaran pejabat Struktural lainnya, kegiatan ini dihadiri oleh 9 (sembilan) orang Mahasiswa/i UNTAR prodi S2 Psikologi dan didampingi oleh Ibu Linda selaku Penanggungjawab Praktik Kerja Lapangan di Lapas Kelas IIA Tangerang.

Menurut Ibu Linda selaku penanggungjawab kegiatan magang ini menjadi waktu bagi Mahasiswa/i UNTAR untuk membuat laporan tesis mereka. Beliau menyampaikan bahwa studi psikologi yang sedang dipelajari adalah berkaitan dengan masalah pada orang dewasa sehingga diharapkan dengan adanya bentuk pertemuan Mahasiswa dengan Warga Binaan dapat menjadi wadah positif agar juga memberikan intervensi positif kepada warga binaan untuk tetap mengikuti pembinaan dengan baik.

“Senang sekali dan terima kasih kepada Universitas Tarumanegara yang sudah mau belajar menimba ilmu dan bersilaturahmi dengan kami serta Warga Binaan kami nantinya. Kedepannya, semoga kegiatan magang berjalan lancar, laporan dapat terselesaikan dan menjadi wadah positif dalam berdiskusi secara psikologis dengan warga binaan,” Tutur Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Lidna Komaladewi.

Setelah dilakukannya pertemuan dengan pihak Lapas, Mahasiswa/i UNTAR diajak nih Sobat untuk melihat beberapa blok hunian Warga Binaan yang kali ini di Blok Khusus untuk Lansia dan juga Ibu Anak. Mereka juga berkunjung ke area Dapur, Poliklinik, Salon dan juga Ruang Kegiatan Kerja Warga Binaan. Mereka sangat senang dan berterima kasih karena sudah diperkenalkan sehingga kedepannya pada masa magang, mereka dapat berbaur dengan baik oleh Warga Binaan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *