News, Utama  

Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban, Lapas Kelas I Tangerang Kembali Gelar Sidak

Tangerang – Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Aliandra Harahap, Kepala Bidang Administrasi Keamanan Dan Ketertiban Rio Mulyadi Sitorus, beserta Staf jajaran Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Staf Kamtib dan CPNS melakukan kegiatan sidak secara insidentil pada Blok Hunian F1 (Argarasa), dengan sasaran barang yang dilarang berada di dalam Lapas.

Kegiatan Inspeksi Mendadak (Sidak) tersebut berjalan dengan lancar dan tertib tanpa adanya gesekan emosi dari Warga Binaan maupun petugas. Kegiatan ini diharapkan juga dapat mencegah hal-hal yang dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban dalam lapas. Senin (29/08/2022).

Lebih lanjut, Aliandra Harahap menyebut, selain upaya monitoring dan pengawasan oleh internal lapas, juga dilakukan razia/penggeledahan secara berkala di masing-masing blok hunian oleh internal lapas, untuk memastikan tidak ada tahanan/narapidana yang memiliki barang terlarang seperti handphone yang sering dijadikan sebagai alat komunikasi peredaran narkoba.

“Kegiatan sidak seperti ini harus dilakukan secara berkala, demi menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lapas, Jangan sampai benda terlarang beredar dengan bebas di lingkungan lapas,” tutup Aliandra Harahap.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *