Tingkatkan Kompetensi, Rutan Cipinang Ikuti Bimtek Kehumasan

Jakarta – Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kemampuan teknis menulis press release dan hard news, jajaran humas Rutan Cipinang mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan tema “Humas Menulis Layaknya Jurnalis”, Senin, (05/09/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual dan terpusat di Sekretariat Jendral ini menghadirkan Redaktur Pelaksana Kompas, Heru Margianto, sebagai narasumber. Dalam kesempatannya, beliau menyampaikan beberapa materi mulai dari cara penulisan berita secara hard news maupun feature hingga cara memilih kata yang tepat saat memuat bahasa lisan ke dalam bahasa tulisan untuk dijadikan sebuah berita yang baik dan menarik.

Saat menyampaikan materi, Heru Margianto juga aktif berinteraksi kepada peserta sehingga saat masuk sesi tanya jawab para peserta sangat antusias mengajukan berbagai pertanyaan.

Di penghujung kegiatan, pihaknya menegaskan kembali pentingnya teknik menulis berita, “Sebagai jajaran humas di Kementerian ini sudah harusnya dapat lebih baik dalam pemilihan kata terutama saat merubah kalimat lisan ke dalam kalimat tulisan sehingga tidak membuat persepsi negatif di masyarakat”, tutupnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *