News, Utama  

Tingkatkan Pembinaan Kerohanian, Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Ikuti Kegiatan Kebaktian

KABARINDO.ID – Dalam rangka meningkatkan pembinaan kerohanian warga binaan pemasyarakatan, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang secara rutin melaksanakan ibadah kebaktian bagi warga binaan beragama nasrani, Selasa (28/11/2023).

Kegiatan ibadah kebaktian yang rutin dilaksanakan setiap hari senin sampai sabtu ini merupakan suatu pemenuhan hak bagi WBP dan juga pembinaan kerohanian yang bertujuan untuk membantu Warga Binaan menjalani hidup yang lebih baik pada saat menjalani masa pidana dan nantinya dapat kembali ke masyarakat dengan membawa kebaikan. Dalam memberikan pembinaan ini, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang melakukan kerjasama dengan pihak ketiga agar pembinaan dapat diberikan secara maksimal.

Berbagai kegiatan yang diterima oleh warga binaan dalam ibadah kebaktian diantaranya yaitu sharing, khotbah, pujian dan penyembahan, serta kegiatan kreativitas lainnya. Sebagai salah satu contoh kegiatan kebaktian yang dilaksanakan oleh warga binaan pada hari ini yaitu melukis di kanvas. Materi melukis di kanvasi ini diberikan oleh Bapak Yohanes dari Gereja Bethel Indonesia (GBI) Palembang.

Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati menyampaikan akan selalu memberikan dukungan kepada warga binaan pemasyarakatan dalam bentuk pembinaan.

“Pembinaan yang kami berikan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas warga binaan agar dapat memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat aktif berperan dalam pembangunan dan dapat hidup secara wajar sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab,” tutur Ike.

Adapun tujuan dari melukis di kanvas yaitu untuk mengembangkan bakat warga binaan pemasyarakatan serta sebagai wadah untuk mengungkapkan perasaan. “Dengan ibadah yang rutin dilakukan, semoga kita semakin menyadari akan kesalahan yang terjadi dan lebih bijaksana dalam mengambil keputusan,” ujar Yohanes.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *