News  

Tingkatkan Sinergi dan Koordinasi, Ka. KPLP Lapas Cipinang Sambangi Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya

JAKARTA,- Lapas Kelas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas bersama Aparat Penegak Hukum, salahsatunya bersama pihak kepolisian. Hal ini dilakukan melalui kunjungan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka.KPLP) Sukarno Ali ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Selasa (02/08/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Sukarno Ali bersama Anak Agung Gde (Ka.KPR Rutan Kelas 1 Cipinang), Aris Setiyawan (Ka.KPLP Lapas Kelas IIA Narkotika Cipinang) dan Hermanto (Ka.KPR Rutan Salemba) disambut hangat oleh Wadir Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Dony Alex yang didampingi oleh jajarannya.

Selain sebagai bentuk silaturahmi, memperkuat koordinasi dan sinergitas, Kunjungan ini dilakukan guna membahas langkah-langkah strategis dalam penanganan dan pencegahan khususnya dalam penerapan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika) di Lapas maupun Rutan.

Wadir Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Dony Alex menyampaikan bahwa selama ini koordinasi antara Kepolisian dengan Lapas dan Rutan sudah terbangun dengan baik, hal ini ditunjukan dengan seringnya melakukan kegiatan bersama, seperti razia maupun bantuan pengamanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada kegiatan-kegiatan tertentu.

“Mari kita saling samakan persepsi dan tidak saling ego sektoral dalam mensukseskan pelaksanaan P4GN. Kita tingkatkan terus komunikasi dan kerjasama yang baik ini,” ujar AKBP Dony Alex.

Sukarno Ali, Ka. KPLP Lapas Kelas I Cipinang menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk implementasi pelaksanaan 3+1 (Kunci Pemasyarakatan Maju + Back To Basics).

“Deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum sudah seharusnya kita laksanakan dalam mengembalikan tugas pokok dan fungsi Pemasyarakatan sebagaimana mestinya. Hal tersebut senada dengan komitmen Direktur Jenderal Pemasyarakatan melalui pengimplementasian 3+1 (Kunci Pemasyarakatan Maju + Back To Basics),” ujar Ali.

“Sehingga kami segenap jajaran Lapas Kelas I Cipinang sangat mendukung penuh kebijakan tersebut dan siap mewujudkannya melalui kegiatan-kegiatan yang melibatkan sinergitas dan kerjasama bersama APH, salahsatunya melalui kunjungan kami ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya,” tegas Ali.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *