News  

Tinjau Pembinaan WBP Hingga Beri Arahan Pegawai, Irwil I Sambangi Rutan Tangerang

Kab. Tangerang – Inspektur Wilayah I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Icon Siregar) kembali sambangi Rutan Kelas I Tangerang. Dalam kunjungannya itu, Icon Siregar didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Masjuno dan Plh. Kepala Rutan Kelas I Tangerang. Selasa (27/09/2022)

Juga, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Rehabilitasi, Kesehatan, Pengelolaan Basan Baran, dan Keamanan, serta Kepala Subbidang Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan.

Terlebih dahulu, Icon Siregar beserta Tim meninjau Ruang Layanan Kunjungan yang berada di area depan Rutan Kelas I Tangerang.

Kunjungan dilanjutkan dengan pengecekan langsung ke kamar hunian WBP dan meninjau kegiatan kerja dan hasil produksi WBP, salah satunya Sepatu Rutira (Rutan Tigaraksa) yang merupakan produk unggulan dari Rutan Kelas I Tangerang.

Sepatu Rutira ini, kata Icon, sudah sering ia kenakan dalam beberapa waktu dan ia membuktikan sendiri kenyamanan sepatu yang diproduksi para WBP tersebut.

“Sepatunya empuk dan ringan, Saya sudah pakai kemana-mana dan tahan banting juga sepatunya. Sepatunya tidak kalah dengan yang bermerek di luar sana”, ujar Icon.

Icon juga mengharapkan Bimbingan dan pembinaan yang didapatkan para WBP selama menghuni Rutan Kelas I Tangerang, dapat berguna saat mereka kembali ke tengah-tengah masyarakat. Dengan keterampilan yang sudah dimilikinya para WBP diharapkan dapat bertanggung jawab pada dirinya dan masyarakat.

“Sejatinya, program pembinaan kemandirian seperti ini di Rutan Kelas I Tangerang bertujuan agar para WBP mampu menjadi insan yang produktif dan semoga dengan bekal keterampilan ini para WBP kelak setelah selesai menjalani pidana serta kembali ke masyarakat nantinya menjadi insan yang mandiri, mampu bekerja, berguna bagi keluarga, masyarakat, nusa dan bangsa sehingga tidak mengulangi perbuatan yang melanggar hukum lagi”, lanjut Icon.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan dan penguatan oleh Inspektur Wilayah I kepada seluruh jajaran Pejabat Struktural di lingkungan Rutan Kelas I Tangerang.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *