Turut Memeriahkan Semarak HDKD ke – 77, Lapas Biak dan Imigrasi Biak Ikuti Virtual Run

BIAK, Papua, – Jelang peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022, pegawai dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Biak dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak mengikuti Virtual Run serentak yang di mulai sejak pukul 07.00 sampai dengan selesai.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan Merangkai Indonesia dengan berlari pada titik terbanyak diseluruh Indonesia dengan jumlah titik diantaranya, Unit Utama (11), Kantor Wilayah (33), UPT Pemasyarakatan (685), UPT Imigrasi (143), BHP (5), Badan Diklat (3) serta Pos Lintas Batas Negara (18), dimana lokasi tersebut tersebar di seluruh Indonesia. Sabtu (13/08/2022)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Bersama Lelarian Sana Sini (LSS) Papua ini bertajuk “Pengayoman Virtual Run 2022 Sabang-Merauke, Miangas-Rote”.

Kegiatan secara resmi di buka oleh Kalapas Biak Waridi dan Kakanim Biak Edward Infaindan, dengan titik kumpul di Kantor Imigrasi Biak melewati sekitaran Biak Kota dan berakhir di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Biak menempuh jarak kurang lebih 7,7 km.

Data mengenai hasil kegiatan yang tersimpan dalam aplikasi tracking ini kemudian di upload oleh peserta melalui link yang telah disediakan oleh Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN) Kemenkumham RI untuk kemudian diolah dan direkapitulasi untuk mengetahui pemenang dalam lomba Virtual Run.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib serta penuh dengan antusias dari peserta lomba. Kalapas dan Kakanim Biak berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan dan mempererat silaturahmi antar insan pengayoman terlebih khusus untuk kedua UPT yang ada di Kabupaten Biak Numfor ini.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *