News  

Tutup Magang kelompok Satu di Lapas Karanganyar, Pembina Poltekip beserta Pejabat Struktural adakan Pengarahan dan Evaluasi

Nusakambangan – Bertempat di Aula Lapas Khusus Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan, 3 (tiga) orang Pembina Poltekip dan Jajaran Pejabat Struktual Lapas Karanganyar adakan pengarahan dan evaluasi pelaksanaan magang Kelompok 1 Taruna Poltekip di Lapas Karanganyar. Kamis (15/09/2022).

Pada Kesempatan ini, Pejabat Struktural menyampaikan kilas balik pelaksanaan magang yang dilakukan oleh 35 Taruna Poltekip Angkatan 53 di Lapas Karanganyar.

“Kami menerima kelompok pertama yang terdiri dari 10 orang Taruni dan 25 orang Taruna yang melaksanakan magang di Lapas Karangayar,” Ungkap Kasubbag Tata Usaha, Ari Adi Kurniawan.

“Sistemnya untuk pertama kami lakukan mapenaling area Lapas. Kemudian kami lakukan pembagian menjadi 5 kelompok untuk dapat mempelajari pelaksanaan kinerja di masing-masing bidang.” tambah Ari Adi Kurniawan.

Sesuai dengan tujuan awal Magang Taruna Poltekip Angkatan 53 yaitu menyiapkan kader pemasyarakatan sebelum terjun ke lapangan maka Lapas Karanganyar memberikan kegiatan yang sama dengan tujuan tersebut.

“Sejauh ini kami memberikan pengarahan dan pembekalan baik tentang kepegawaian, surat menyurat, Sarana Prasarana Lapas, Cadong, upaya deteksi dini, kebersihan dan penggeledahan blok kamar hunian, penjemuran, pengunaan borgol, pengenalan senjata, Video Call, Litmas, Profiling, Pembinaan lainnya yang didapatkan oleh warga binaan. Saya rasa 1 minggu memang singkat tetapi semoga bermanfaat,” Ujar Kepala KPLP. Agung Pratomo

Pembina Poltekip menyampaikan ucapan terimakasih dan berharap agar materi yang didapat di Lapas Karanganyar dapat terus diingat.

“Jangan hanya isapan jempol belaka, di Lapas Highrisk ini kalian akan mendapatkan banyak pengalaman dan pembelajaran yang sangat berguna. Mulai dari SOP yang khusus, dan pelaksanaan kegiatan yang jauh berbeda dari lapas umum,” kata pembina Poltekip

“Ini merupakan hari terakhir, kami sampaikan terimakasih kepada jajaran Lapas Karanganyar, semoga kedepan selalu sukses. Dan kami mohon menitipkan putra putri kami untuk didampingi selama magang di Lapas Karanganyar.” Pungkasnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *