News  

Wali Pemasyarakatan Lapas Karanganyar Makin Gencar Laksanakan Perwalian

Nusakambangan – Berdasarkan Hasil Sidang TPP yang dilaksanakan pada hari sabtu 17 September 2022 Jajaran Binadik Lapas Karanganyar beserta Para Wali Pemasyarakatan Semakin aktif gerakkan kegiatan perwalian bagi warga binaan.

Kegiatan perwalian ini tidak hanya sekedar untuk menggali informasi tetapi utamanya menjadi sarana konseling bagi warga binaan. Kegiatan ini juga utamanya menjadi salah satu upaya untuk menurunkan tingkat stress bagi warga binaan dengan cara berbincang dengan suasana yang lain.

“Kami menghimbau kepada seluruh wali melaksanakan program perwalian bagi warga binaan,” ungkap Plt. Kalapas, Riko Purnama Candra

Kegiatan ini diharapkan mampu menunjang kesehatan warga binaan. Direncanakan kegiatan ini akan terjadwal setiap minggunya agar seluruh warga binaan dapat mendapatkan haknya.

“Perwalian semakin berjalan, apresiasi untuk jajaran pembinaan, sebagaimana yang diketahui kegiatan dilaksanakan pada hari sabtu dengan masing-masing walipas dijadwalkan melaksanakan perwalian untuk WBP yang merupakan anak walinya,” sambung Riko Purna Candra.

Sejauh ini kebutuhan pemenuhan mental bagi warga binaan menjadi salah satu point penting yang harus dicapai oleh pihak lapas. Kedepan kegiatan ini akan menjadi rutinitas yang dilaksanakan lebih efektif terjadwal dan tepat sasaran.

“Semakin sering kegiatan dilaksanakan, makin terarah juga program pembinaan.” Pungkas Riko Purnama Candra

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *