Daerah  

Warga Binaan Lapas Biak Ikuti Gerak Jalan Sambut HUT RI ke – 77

BIAK, – Perayaan HUT ke – 77, Republik Indonesia tak hanya dirasakan bagi warga yang bebas menghirup udara segar. Warga binaan yang harus mendekam di balik jeruji besi pun turut ikut menyemarakkan hari jadi Indonesia itu.

Warga Binaan dari Lembaga Pemasyarakatan Biak mengikuti pertandingan gerak jalan umum kategori ketepatan waktu . Gerak jalan ini merupakan acara menyambut perayaan HUT ke – 77 Republik Indonesia yang diselenggarakan pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke – 77. Ada 18 orang warga binaan yang ikut bergabung dalam gerak jalan tadi pagi dan dipimpin 1 orang komandan barisan petugas kami saudara Bursker F. Sroyer,” ujar Kepala Lapas Biak Waridi. Senin (8/8/2022).

Waridi menjelaskan, rute gerak jalan dimulai dari Lapangan Hockey Mandala menuju Jalan Jenderal Sudirman Kemudian belok ke kanan menuju Jalan Samratulangi selanjutnya menuju jalan Sisingamangaraja dan Finish di Gelanggang Remaja Lapangan Cenderawasih.

“Dalam kegiatan ini juga beberapa petugas ikut ambil bagian untuk pengawalan dalam acara gerak jalan ini. Hal ini sesuai dengan protap jika ada kegiatan yang melibatkan warga binaan di luar lapas. Tentunya menjadi tanggung jawab kami untuk menjaga keamanan warga binaan serta kenyamanan masyarakat luar dengan adanya pengawasan melekat ini”, lanjut Waridi.

Waridi juga menjelaskan selain gerak jalan yang di ikuti ini, akan ada berbagai perlombaan khas perayaan kemerdekaan yang diselenggarakan secara intern di Lapas Biak seperti lomba Futsal, Gaplek dan Kebersihan blok kamar hunian.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *