News, Utama  

Wujudkan Kehumasan Yang Solid, Humas Lapas Besi Hadiri Sosialisasi Pembentukan Agen Informasi Publik

KABARINDO.ID – Dalam rangka mendorong optimalisasi pemangku kehumasan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Nusakambangan dan Cilacap. Tim Humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Besi Nusakambangan menghadiri sosialisasi pembentukan agen informasi publik dan penanganan krisis komunikasi pemasyarakatan, Sabtu (18/11/2023).

Kegiatan yang terkoodinir oleh Tim Humas Lapas Kelas I Batu Nusakambangan ini dilaksanakan di Aula Wisma Sari. Dan dihadiri oleh seluruh perwakilan tim humas UPT Pemasyarakatan se- Nusakambangan dan Cilacap.

Berkenan membuka kegiatan Kepala Lapas Kelas I Batu sekaligus Koordinator Wilayah Nusakambangan, Mardi Santoso. Dalam sambutannya menyatakan bahwa tim humas memiliki peranan penting dalam menjaga citra baik sebuah instansi.

“Saya berharap Humas di Wilayah Nusakambangan dan Cilacap menjadi tim yang solid dan saling bahu-membahu dalam membangun citra positif di Kemenkumham”, terang Mardi.

Mardi juga mengatakan bahwa nantinya akan dibentuk struktur organisasi kehumasan di Wilayah Nusakambangan dan Cilacap. Serta akan diadakannya pertemuan rutin sebagai sarana diskusi dan koordinasi dalam menjalankan peran kehumasan.

“Mari kita samakan persepsi dan bangun sinergitas antar instansi dalam menggelorakan berita positif pemasyarakatan. Ibarat jendela dalam sebuah rumah, humas dalam instansi berperan penting dalam membuka luas pandangan bagi masyarakat”, imbuh Kakorwil.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang strategi penanganan krisis dan penyelesaian studi kasus oleh Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Lapas Kelas I Batu, Ari Fabia.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *