Daerah  

Zakat Goes to Campus, Baznas Banten Gandeng Millenial Melek Zakat

KABARINDO.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten kembali melakukan sosialisasi zakat, setelah sebelumnya melaksanakan Zakat Goes to School, kali ini kembali mensosialisasikan zakat kepada lima perguruan tinggi Banten yaitu Poltekkes Kemenkes Banten, Upi Serang, Sekolah Tinggi Agama Islam KH. Abdul Kabier, Universitas Latansa Mashiro Rangkasbitung, dan Universitas Primagraha pada tanggal 13-15 September 2023.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Ketua I Baznas Provinsi Banten Zaenal Abidin Suja’I beserta jajaran nya ini merupakan upaya dari Baznas Banten sebagai pengoptimalisasian pengelolaan zakat. Kegiatan ini juga menjadi langkah awal Baznas Banten untuk bermitra dengan Perguruan Tinggi baik dalam pengumpulan maupun pendistribusian dan pendayagunaan yang akan ditindaklanjuti dengan melaksanakan MoU Baznas Banten dengan Perguruan Tinggi tersebut. Dan juga, untuk menggandeng generasi millenial supaya bisa membangun kesadaran akan zakat dan lebih peduli dengan zakat.

“Mahasiswa merupakan aset bangsa dimasa mendatang, ini yang melatarbelakangi Baznas Banten melaksanakan kegiatan Zakat Goes to Campus. Dengan adanya kegiatan ini, kami mengajak para mahasiswa untuk dapat menyosialisasikan pemahaman akan zakat kepada masyarakat luas dan mengoptimalkan zakat infak sedekah dari seluruh civitas akademika .” Ungkap Zaenal dalam pembukaan acara Zakat Goes to Campus di Poltekkes Kemenkes Banten.

Dalam sambutannya, Zaenal menambahkan bahwa selain penyampaian materi zakat, di kegiatan ini juga akan dibahas bagaimana peran mahasiswa dalam peningkatan zakat dalam upaya dakwah untuk umat. Di sela-sela acara, Baznas Banten juga memberikan bantuan pendidikan untuk 2 orang Mahasiswa kurang mampu di setiap perguruan tinggi.

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *